Langsung ke konten utama

5 Bintang Piala Dunia yang Akan Berpindah Klub, Nomor 2 ke Chelsea

GEGAP gempita dan emosi yang tinggi dari gelaran Piala Dunia 2018 mulai berakhir. Saat ini semua perhatian bergeser sepenuhnya ke jendela transfer musim panas 2018. Sebagian besar klub telah melakukan melakukan pergerakan mereka bahkan sebelum gelaran Piala Dunia dimulai.

Di sisi lain, ajang Piala Dunia memang menjadi salah satu kesempatan bagi para pemain muda untuk menunjukkan penampilan terbaik mereka. Hal tersebut berguna untuk menarik perhatian para klub elit di Benua Eropa. Dengan demikian langkah mereka untuk melebarkan sayap dengan bermain di klub-kub terbaik di ranah Eropa pun semakin terbuka lebar.Berikut ini adalah lima bintang di Piala Dunia 2018 yang akan berpindah klub, dikutip dari Sportskeeda, Rabu (18/7/2018).

5. Jo Hyeon-woo (Daegu FC dan Timnas Korea Selatan) Tidak banyak orang yang memberi perhatian khusus pada penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Korea Selatan di ajang Piala Dunia 2018. Refleks, kelincahan, dan kepemimpinannya tampak jelas bahkan ketika Korea kalah dalam dua pertandingan pertamanya dari Swedia dan Meksiko. Meski demikian, Hyeon-woo mampu menunjukkan penampilan luar biasa pada kemenangan mengejutkan 2-0 Korsel atas juara Piala Dunia 2014, Jerman.

Hyeon-woo mampu membuat beberapa penyelamatan krusial pada pertandingan tersebut. Melihat penampilan apiknya pada kompetisi empat tahunan tersebut, Hyeon-woo bisa menjadi penandatanganan harga murah untuk klub Eropa tingkat menengah.4. Harry Maguire (Leicester City dan Timnas Inggris)

Harry Maguire menjadi salah satu pemain belakang Tim Nasional (Timnas) Inggris yang cukup bersinar di ajang Piala Dunia 2018. Meski sebagian besar fokus di media Inggris sebelum Piala Dunia adalah kepada John Stones, kehadiran Maguire di lini pertahanan The Three Lions –julukan Timnas Inggris– tidak bisa dipandang sebelah mata.

Penggawa Leichester City itu menjadi pahlawan kala Inggris mengalahkan Swedia di babak perempat final. Golnya di babak pertama membawa skuad besutan Gareth Southgate ke babak semifinal Piala Dunia 2018. Pada bursa transfer musim panas 2018 Maguire dikaitkan dengan rumor kepindahannya ke Manchester United. Klub berjuluk setan merah itu dikabarkan siap menggelontorkan dana sebesar 50 juta pounds atau sekira Rp944 miliar untuk mendatangkan Maguire ke Old Trafford.
3. Hirving Lozano (PSV Eindhoven dan Timnas Meksiko)
Bersinar di ajang Piala Dunia 2018 bersama Tim Nasional (Timnas) Meksiko membuat Hirving Lozano digadang-gadang akan menjadi salah satu winger terbaik jika dirinya bermain di klub besar Eropa. Winger Meksiko itu tidak hanya tampil apik bersama negaranya di Piala Dunia 2018. Bahkan, di musim debutnya bersama PSV Eindhoven, Lozano juga menunjukkan penampilan terbaiknya dengan mencetak 17 gol dan delapan assist yang membuat PSV berhasil meraih gelar juara Liga Belanda 2017-2018.

Kemampuannya untuk bermain di sayap atau di belakang striker utama juga akan sangat berharga bagi tim mana pun yang mengontraknya. Sejauh ini rumor telah menghubungkan Lozano dengan tim seperti Tottenham Hotspurs, FC Barcelona dan Everton.
2. Aleksandr Golovin (CSKA Moskow dan Timnas Rusia)
Golovin sudah menjadi subjek yang menarik bagi beberapa klub raksasa Eropa termasuk Chelsea, AS Monaco, Juventus dan lainnya. Gelandang tengah berusia 22 tahun itu menjadi salah satu pemain muda yang menjadi sorotan banyak mata berkat penampilan apiknya bersama Tim Nasional (Timnas) Rusia di Piala Dunia 2018.

Kecepatan, serta kerja kerasnya dilapangan menjadi salah satu kunci kesuksesan Rusia melaju hingga babak perempatfinal. Selain itu, kemampuan passing, kecakapan set-piece, dribbling, serta tackling yang dimiliki Golovin membuatnya harus dimiliki oleh tim yang mencari pemain tengah/playmaker yang bagus jelang tampil di musim kompetisi 2018-2019.
1. Benjamin Pavard (VtB Stuttgart dan Timnas Prancis)
Nama Benjamin Pavard menjadi salah satu perbincangan pada bursa transfer 2018. Bek Tim Nasional (Timnas) Prancis itu memang tampil sangat baik di Ajang Piala Dunia 2018. Sumbangan satu golnya ke gawang Argentina di babak 16 besar mampu membuat Lionel Messi dan rekan-rekan tersingkir dari ajang empat tahunan tersebut.

Saat ini Pavard dikabarkan tengah didekati oleh salah satu klub Liga Inggris, Manchester United. Setan Merah –julukan Man United– dikabarkan siap melakukan tawaran untuk mendatangkan Pavard ke Old Trafford. Selain Man United, Bayern Munich disebut-sebut juga tertarik untuk mendapatkan tanda tangan pemain 22 tahun tersebut. Raksasa Liga Jerman itu bahkan dikabarkan siap mengeluarkan dana sebesar 31juta euro atau sekira Rp502 miliar.sumber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jose Mourinho Berharap Paul Pogba Paham Alasan Bisa Tampil Bagus di Piala Dunia 2018

Ya, bersama Prancis, Pogba mendulang sukses besar dengan menjadi juara Piala Dunia 2018. Bahkan, di final melawan Kroasia, Pogba mampu menyumbang satu gol saat Prancis memastikan kemenangan 4-2 di Stadion Luzhniki. Di Rusia, gelandang berusia 25 tahun itu mampu mengalami peningkatan performa.Penampilannya seolah kontras dengan performanya bersama Manchester United di bawah asuhan Jose Mourinho. Pogba bahkan harus menghuni bangku cadangan dalam dua leg pertandingan Man United melawan Sevilla di babak 16 besar Liga Champions yang berujung kekalahan. Ia juga sempat diganti di laga Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur dan Newcastle United sehingga memunculkan spekulasi yang menyebutkan ada keretakan hubungan dengan Mourinho.Jelang persiapan pramusim tim berjulukan The Red Devils, Mourinho ingin agar Pogba dapat mengerti inti dari performa apiknya di Piala Dunia 2018 dan menularkannya saat berseragam Man United. "Saya berharap ia mengerti mengapa ia bisa tampil sangat bag

Pindah ke Bayern Muenchen adalah Hal Bodoh bagi Kiper Utama Timnas Inggris

Penampilan kiper timnas Inggris, Jordan Pickford, dinilai cukup mengesankan sepanjang Piala Dunia 2018. Kegemilangan dalam menjaga gawang timnas Inggris, membuat Pickford saat ini dirumorkan tengah didekati Bayern Muenchen. Pickford dinilai menjadi opsi bagi Bayern untuk menggantikan Manuel Neuer yang tampil tak meyakinkan selama Piala Dunia 2018 sejak sembuh dari cedera panjang. Namun eks-pelatih Manchester United David Moyes, menilai bahwa adalah hal bodoh jika Jordan Pickford memutuskan pindah dari Everton. BOLASPORT.COM - Mantan pelatih West Ham United, David Moyes, membeberkan penjelasan mengapa lebih baik bagi kiper timnas Inggris, Jordan Pickford, untuk tetap bertahan bersama timnya saat ini, Everton. Penampilan kiper timnas Inggris, Jordan Pickford, dinilai cukup mengesankan sepanjang Piala Dunia 2018. Kegemilangan dalam menjaga gawang timnas Inggris, membuat Pickford saat ini dirumorkan tengah didekati Bayern Muenchen. Pickford dinilai menjadi opsi bagi Bayern u

يبدو أن نادي ريال مدريد الإسباني قد بدأ الاستسلام لفكرة رحيل اللاعب كريستيانو رونالدو مهاجم ونجم الفريق عن ملعب سانتياغو برنابيو خلال فترة الانتقالات الصيفية الحالية.

وكان المهاجم الدولي البرتغالي قد خرج من نهائي دوري أبطال أوروبا في كييف ليصرح أنه في طريقه للرحيل عن نادي العاصمة الإسبانية مدريد هذا الصيف وأنه سيُعلن عن قراره النهائي حول مستقبله في الفترة القادمة. صحيفة "دياريو غول" الإسبانية تقول أن إدارة النادي الملكي قد أعلنت عن السعر الذي قد تخضع به لفكرة رحيل رونالدو الذي يمتلك فيعقده مع الميرينغي شرطاً جزائياً خيالياً تُقدر قيمته بمليار يورو. وذكرت الصحيفة الشهيرة أن فلورنتينو بيريز رئيس الميرينغي قرر الموافقة على رحيل صاروخ ماديرا في حالة تلقيه عرضاً بقيمة 131 مليون جنيه استرليني "150 مليون يورو تقريبًا". في حين ألمحت "دياريو غول" إلى أن نادي مانشستر يونايتد الإنجليزي يرغب بقوة في التعاقد مع اللاعب الذي تألق بقوة على ملعب اولد ترافورد في الفترة من 2004 وحتى 2009 عندما انضم إلى ريال مدريد في صفقة كانت الأغلى في التاريخ حينها "94 مليون يورو". وترى الصحيفة أن ريال مدريد يُمكنه تخفيض مطالبه المالية في حالة إدراج الإسباني ديفيد دي خيا حارس مرمى الشياطين الحمر أو لاعب خط الوسط الفرنسي بول بوغبا في